Home » » Pengen Bisnis Online ? Kuasai skill ini dulu

Pengen Bisnis Online ? Kuasai skill ini dulu

Perasaan dah lumayan lama ndak menyentuh blog ini, kasihan jarang di belai :D Bisnis online /internet sekarang banyak macemnya, mulai dari jualan link, jualan domain, jualan diri (jasa maksudnya :D), dropshipping, affiliate (amazon, ebay), jadi publisher, dan masih banyak lagi yang lain lagi yang tentunya yang bisnis online yang bener dan ndak merugikan pihak lain. Naah dari sekian banyak bisnis online yang ada tapai apakah sobat tahu hal-hal yang harus sobat kuasai untuk terjun menjadi Internet Marketting (IM) yang handal ? karena bisnis ya bisnis, mau online atau offline "nyata sehari2" kita harus membutuhkan modal yang harus sobat miliki.
Untuk memulai bisnis online setidaknya ada beberapa skill yang harus sobat kuasai yang diantaranya :
A. Kemampuan untuk menggunakan komputer dan Internet. Ini adalah kemampuan dasar yang hukumnya wajib untuk dikuasai. Mulai dari sekedar menggunakan program perambah web, membuat dan mengirim email, menggunakan messenger, menggunakan teks editor, dan sebagainya yang berkaitan dengan internet, jika sobat belum tau banyak mending sobat pelajari yang ini dulu aja.

B. Kemampuan Untuk Memasarkan. ya namanya aja sudah ‘bisnis’ internet, ya sudah pasti gak jauh-jauh dari urusan promosi dan pemasaran. Dengan menguasai marketing skill, Anda bisa lebih memahami konsumen Anda dan tahu cara untuk mengembangkan produk dan diri Anda. Dan FYI, ini tidak terbatas pada affliate marketing saja, pada monetisasi blog pun kita bisa menerapkan tehnik-tehnik pemasaran. We’ll talk about this in detail next time.

C. Kemampuan Dalam Segi Modal, yang namanya usaha pasti membutuhkan modal tak terkecuali bisnis online, ya setidaknya sobat harus mampu untuk membeli pulsa untuk internet (minimal) 1 bulan, karena bisnis juga membutuhkan ketekunan dan pantang menyerah.

D. Kemampuan Berkomunikasi, baik verbal maupun lisan. Meskipun yang kita hadapi langsung adalah sebuah kotak layar monitor, namun bukan berarti kita tidak berhubungan sama sekali dengan sesama manusia. Bahkan blog monetizing pun ada kalanya menuntut kita untuk mampu berkomunikasi dengan baik.

E. Kemampuan membuat Web, Blog. untuk hal ini mungkin bukan wajib, tapi jika anda bisa melakukannya kan berarti bisa mengehemat pengeluaran anda, apalagi sekarang banyak CMS untuk membuild web, blog ataupun toko online dengan mudah.

F. Kemampuan Menulis dan Optimasi SEO. Kemampuan ini sangat di butuhkan karena sebagian besar bisnis internet akan bersinggungan dengan skill ini. Monetisasi blog (terutama paid review), affiliate marketing, JV, digital product creation, dan sebagainya.

G. Kemampuan Berbahasa Inggris Min Pasif. Jika sobat pengen usaha bisnis online yang banyak bersinggungan dengan pihak luar "bule-bule" Bahasa inggris sangat lah penting, karena komunikasi itu penting ya meskipun ndak harus pinter-pinter amat yang penting apa yang di inginkan si bule bisa sobat mengerti begitupun sebaliknya. tapi jika sobat mau bisnis online dengan target market only indonesia ya bahasa inggris ndak wajib anda kuasai, kan sudah ada bahasa Indonesia.

"Selain faktor-faktor di atas, yang perlu sobat miliki adalah Mental, Terus Berusaha dan Berdo'a"
Judul : Pengen Bisnis Online ? Kuasai skill ini dulu
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh hasan aji
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts