Home » » Cara Kirim SMS Gratis Melalui Yahoo Mail atau Yahoo Messenger

Cara Kirim SMS Gratis Melalui Yahoo Mail atau Yahoo Messenger

Meskipun sekarang SMS sudah menjadi hal yang biasa dengan tarif yang sangat murah bahkan ada beberapa operator yang mengenakan tarif fre "gratis" setelah kirim 1 atau 2 sms, tetapi tidak semuanya menikmati fitur tersebut, terutama buat para pelajar yang biasanya mengalami penyakit kanker "kantong kering" membuat berpikir cara lain untuk mendapatkan SMS gratis.
Buat sobat yang suka MSM gratisan bisa mencoba layanan yahoo mail ataupun yahoo messenger untuk mengirimkan pesan singkat (SMS) ke temen /pengguna handphone lainnya. Jadi dalam artikel saya kali ini akan membahas cara mengirim SMS gratis melalui Yahoo Mail ataupun Yahoo Messenger.

Fitur ini sebenarnya udah lama di Luncurkan oleh Yahoo Mail ataupun yahoo messenger, tapi bagi kalian yang belum tahu pasti binggung deh caranya gimana .??? Nahh di sini saya akan menerangkan mengenai Cara Kirim Sms Gratis Dengan Yahoo Mail dan Yahoo Messenger. Layanan ini pastinya sangat membantu donk buat kita-kita yang kepengin Bersms tanpa megang Hp atau gunain Hp saat kita sedang Online hee jadinya nga ribet ngurusin 1 persatu antara hp dan ngadep komputer atau laptop cukup dengan Membuka Akun Yahoo Mail dan mengunakan layanan Sms Gratis ndak pake ribet.

Cara Kirim SMS Gratis malalui Yahoo Mail
- Pertama kita masuk ke mail.yahoo.com seperti biasan Trus pilih SingIn, kemudian Masukan Emailnya dan Password emailnya.
- Jika udah masuk, setelah itu Pilih Menu Tulis Pesan Dan Pilih SMS

- Setelah itu trus ikutin langkah-langkahnya, mulai dari nomor hp si penerima SMS, sampai pesan yang ingin di kirimkan dan klik tombol Send atau kirim, maka nanti Si penerima pesan tersebut akan mendapatkan pesan SMS dengan No Server Yahoo Mail dan Atas Nama Email Kita.

Cara Kirim SMS Gratis melalui Yahoo Messenger
- Caranya hampir sama dengan mengirimkan sms melalui yahoo mail, yakni pertama buka account YM "yahoo messenger"
- Setelah YM nya terbuka, klik menu Actions >> Send SMS Message (Ctrl+T) seperti yang terlihat ini


- Maka akan muncul kotak dialog untuk mengisikan nomor hp, jika sebelumnya sudah pernah biasanya akan masuk ke kotak My contact, tapi jika belum pernah isikan no hp penerima di other contact "jangan lupa pake +62 & 0 depannya di hilangin, misal seperti ini +62854367983
- Kemudian tinggal ketikkan SMS (isi pesan) dan klik Send atau kirim, maka nanti si penerima pesan tersebut akan mendapatkan pesan SMS dengan atas nama email kita.

Sedikit tips, agar si penerima mbalesnya ndak ke YM kasih aja keterangan di bawahnya suruh mbales ke No HP kita, biar dia ndak tekor pulsanya "soalnya kalau mbalesnya ke YM dikenakan tarif sekitar Rp 500/SMS tergantung operatornya juga" 


Judul : Cara Kirim SMS Gratis Melalui Yahoo Mail atau Yahoo Messenger
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

5 komentar:

  1. saya baru tahu di yahoo mail dan messengernya ada fasilitas khusus untuk mengirim SMS
    terima kasih tutorialnya, izin bookmark

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rina : iya sebenere sudah lama, cumak sy baru sempat mbikin artikelnya aja :D

      Delete
    2. si penerima pesan
      akan mendapatkan pesan SMS atas nama email kita,klo kita pakenya email @ymail
      klo pakenya @yahoo bkan atas nama email kita,tpi nomer provider

      Delete
  2. tapi kayaknya sekarang gak bisa tu kirim sms lagi lewat email. ada tips?

    ReplyDelete
  3. Tapi kayaknya setelah ngirim beberapa sms e no hp teman, trus g bisa lagi ngirim, di hp nya tertulis "kalo mau trus nerima sms dari Y! bles 1 pesan, ato bles RESET di sini" tapi di bles g terkirim, gimana ini? ad ide g? ~

    ReplyDelete

Popular Posts