Home » , » Cara Menggunakan Frendly URL di Prestashop 1.4.5

Cara Menggunakan Frendly URL di Prestashop 1.4.5

Menggunakan frendly URL merupakan salah satu cara SEO yang cukup ampuh, termasuk dalam e-commerce. agar produk yang kita tawarkan sesuai dengan judul ataupun category yang telah kita buat. salah satu CMS untuk E-commerce yang cukup populer sekarang adalah Prestashop, hampir sama seperti e-commerce2 yang lain prestashop juga mempunyai fitur2 menarik, nah untuk menggunakan Frendly URL di Prestashop anda harus menyetting dulu beberapa filenya, karena secara default prestashop Frendly URLnya tidak aktif.
Mungkin sebagian dari anda kurang paham dari maksud saya, jadi misal seperti ini kita punya toko online dgn alamat URLnya yang sebelumnya http://www.batikjate...hp?id_product=1 akan menjadi http://www.batikjateng.com/2-batik-sarimbit jika kita menggunakan Frendly URL di prestashop.
Nah dari gambaran di atas pasti temen-temen dah tau dongg yang saya maksud disini, bagi anda pengguna prestashop bisa mencoba cara berikut untuk menggunakan Frendly URL :
- Masuk ke Back Office toko online anda, pilih menu SEO & URL yang ada pada Tab Preferences pada pilihan Frendly URL pilih Ya/Yes dan klik tombol Save.
- Langkah berikutnya adalah menggenerate file .htaccess, hal ini berfungsi agar Frendly URL berfungsi. Oke untuk menggenerate .htaccess pilih menu Generators pada Tab Tool yang ada di Back Office Prestashop.

Kemudian kasih centang pada pilihan Optimations dan Frendly URL dan klik tombol Generate .htaccess file, tunggu beberapa saat hingga ada informasi proses generate berhasil.
"Selamat mencoba"
Judul : Cara Menggunakan Frendly URL di Prestashop 1.4.5
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts