Home » » Format dan Contoh Proposal Kegiatan Sekolah

Format dan Contoh Proposal Kegiatan Sekolah

Proposal kegiatan sekolah biasanya diperlukan dalam beberapa kondisi tertentu semisal proposal kegiatan untuk bantuan dana, proposal penawaran, proposal penelitian, dan untuk keperluan lain yang memang harus menggunakan proposal didalamnya. Namun tidak semua orang bisa membuat proposal dengan baik dan benar, jika itu terjadi dengan Anda alangkah baiknya untuk mempelajari format penulisan yang baik berdasarkan kategori proposal itu nantinya.

Format Penyusunan Proposal Kegiatan
Untuk format penyusunan proposal kegiatan, ada sedikit perbedaan yang mana tentunya harus sesuai dengan tema dan kategori proposal kegiatan itu sendiri, berikut contoh format penyusunan proposal kegiatan :

I. Latar Belakang Dan Tujuan Kegiatan
Berisi latar belakang dan tujuan dari kegiatan yang akan anda gagas nantinya "disesuaikan dengan jenis kegiatan yang akan dilakukan".

II. Jenis Kegiatan
Jelaskan jenis kegiatan apa saja yang ingin dilakukan dalam kegiatan yang digagas, meliputi semua kegiatan yang ada.

III. Waktu dan Tempat Kegiatan
Berisi informasi mengenai waktu dan tempat kegiatan itu dilaksanakan, usahakan anda jelaskan dengan detail/terperinci.

IV. Pelaksana Kegiatan
Dalam bagian ini jelaskan siapa saja yang akan terlibat dalam kegiatan ini. misal dalam kegiatan perlombaan berarti ; mulai dari panitia, penanggung jawab, peserta, penonton, dll.

V.  Fasilitas
Usahakan jelaskan fasilitas apa saja yang dibutuhkan untuk kegiatan ini secara detail / terperinci.

VI. Pembiayaan
Dalam bagian ini jelaskan secara terperinci dan akurat. yang meliputi rincian pembiayaan yang diperlukan untuk kegiatan tersebut misalnya jika anda ingin mengadakan kegiatan lomba di sekolah berarti ; konsumsi untuk pemain, panitia dan tamu undangan, perlengkapan olahraga, p3k, hadiah untuk pemenang, sewa peralatan dll. 

Lampiran-lampiran
Berisi tentang lampiran-lampiran yang perlu ikut anda masukkan ke dalam proposal, agar proposal yang anda buat bisa lebih mendetail /terperinci.

Berbagai contoh proposal kegiatan sekolah bisa anda dapatkan secara gratis melalui contohproposal.org yang memang membahas banyak seputar proposal dan skripsi ataupun tugas akhir yang mungkin bisa berguna buat anda yang sedang mencari contoh proposal kegiatan sekolah.
Judul : Format dan Contoh Proposal Kegiatan Sekolah
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts