Home » , , » Cara Instalasi Plugins Joomla

Cara Instalasi Plugins Joomla

Dalam postingan kali ini saya akan sedikit sharing tentang cara menginstall plugins joomla buat temen-temen yang mungkin baru belajar joomla, tapi perlu di ingat juga dengan banyanknya plugin/mambots yang terinsal, tentunya sangat mempengaruhi kinerja sistem Joomla dan bandwith server karena semua scipt akan berjalan secara bersama-sama bergantung jumlah plugin yang diaktifkan.
Oleh karena itu, plugins yang tidak digunakan dapat dinonaktifkan atau dihapus (uninstall) dari website agar kinerja lebih cepat dan resource server tidak habis termakan plugin akibat banyaknya plugin yang aktif.
Untuk Menginstall Plugins pada Joomla, berikut caranya :
  • Silahkan masuk ke halaman administrator joomla, kemudian Extensions >> Extension Manager
  • Pada extension manager pilih browse untuk memilih plugins yang udah kamu download (biasanya format .ZIP), dan pilih Upload & Install untuk perintah instalasi plugins

  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan kalau proses instalasi /upload succes, langkah selanjutnya tinggal mensetting plugins sesuai keinginan.

Judul : Cara Instalasi Plugins Joomla
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

1 komentar:

  1. nampaknya saya juga perlu belajar mengenai template joomla
    terima kasih tutorialnya

    ReplyDelete

Popular Posts