Home » » 5 Hal yang Harus diperhatikan dalam Mencari Hosting

5 Hal yang Harus diperhatikan dalam Mencari Hosting

Jika anda baru ingin memesan hosting tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan beberapa hal yang harus di jadikan bahan pertimbangan dalam memilih domain. Berikut 5 hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih Hosting.

1. Harga
Saya kira semua orang suka dengan harga murah, tapi jangan terpana dengan harga murah, banyak customer yang kecewa akibat membeli hosting murah karena produk murah biasanya murahan dari segi mutu dan kualitas. tapi perlu di catet juga tidak semua produk yang murah itu murahan.


2. Spesifikasi 
Dengan mempertimbangkan spec seperti besaran data tranfer yang disediakan, disk space, email, max domain yang disediakan dan pastinya ada banyak spec yang harus anda pertimbangkan dalam memilih hosting untuk website anda nantinya. Misal jika anda membutuhkan data penyimpanan data / disc space yang besar maka Anda harus memilih disc space yang besar.


3. Popularitas Hosting
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah popularitas dari hosting penyedia, mungkin anda bisa melihat testimni dari pelanggan yang sudah membeli, atau melihat forum yang ada untuk mencari tau tentang profile hosting tersebut.

4. Pelayanan
Cari tau, apakah team supportnya memiliki kualitas yang baik atau cuma mengerti saja. Biasanya perusahaan hosting yang besar pasti memiliki team support yang bagus, serta kecepatan merespon pertanyaan dari customer teruatama pada saat terjadi trobel/masalah.

5. Feature yang ditawarkan
Jenis fiture atau addon apa saja yang ditawarkan untuk Customer? fitur terbaik apa yang dapat diberikan jasa hosting tersebut? dan ndak kalah pentingnya lagi adalah CMS yang disediakan dalam hosting tersebut. berdasarkan pengalaman penulis ada beberapa hosting yang tidak menyediakan CMS-CMS tertentu yang mungkin akan anda gunakan dalam membangun website.
Tentunya terlepas dari 5 hal di atas, ada hal lain yang tentu menjadi pertimbangan anda dalam memilih hosting.
Judul : 5 Hal yang Harus diperhatikan dalam Mencari Hosting
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts