Home » , » Mengganti Slider Banner Homepage Website pada Opencart

Mengganti Slider Banner Homepage Website pada Opencart

Seperti yang kita tau opencart merupakan CMS Ecommerce yang cukup bagus untuk membuat toko online/online store, naah bagi temen-temen yang baru belajar opencart mungkin sedikit mengalami kesulitan dalam mengelola webstorenya, contoh sederhananya misal jika ingin merubah slider banner yang biasanya terdapat di homepage webstore opencart.
Langsung saja jika temen-temen mau ngrubah banner slider yang biasanya ada di homepage website berikut langkah-langkahnya :
  • Seperti biasa silahkan aktifkan wampp/xampp nya jika anda menggunakan localhost, kalau misal udah di uploat di internet langsung aja ke http://webanda/admin atau jika anda masil di komputer lokal http://localhost/webanda/admin
  • Jika sudah masuk ke halaman dasboard opencart website anda, silahkan pilih menu System >> Design >> Banner

  • Kemudian pilih banner Samsung Tab, pada pilihan Image klik Browse File >> Upload untuk mengupload Image pengganti banner dan jika sudah dipilih image/gambar buat banner slider pilih tombol Save.

  • Maka slider banner pada home page webstore anda akan berubah, untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar dibawah
Slider sebelum di edit
Slider sesudah di edit


Judul : Mengganti Slider Banner Homepage Website pada Opencart
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

6 komentar:

  1. ka ko tampilan nya masih seperti awal kategori image nya juga ga bisa di hapus otomatis bakal muncul lagi dong mohon jawabannya comment atau kirim ke email saya amabellsary@gmail.com terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. @ Knowlodge for World : maksudnya gmana ya...?
    ndak perlu dihapus, tnggal diganti aja...di menu Setting >> design >> banner >> misal pilih samsung tab edit.
    trus di upload file gambarnya dgn cara browse files >> upload.
    untuk menghubungkan dengan sesuai categori yg kamu inginkan, masukkan link di kolom link banner.
    smoga bisa dipahami.

    ReplyDelete
  3. saya sudah coba diatas tapi knp ttp ja gX muncul ya ??
    trus malah jadi kosong tampilannya?? knp ya ??
    mkch

    ReplyDelete
  4. artikel yg cukup bagus dan juga ulasannya cukup bagus dan detail bro karena itu aku suka sekali loe, dan salam kenal dari mico mas, dan juga sekalian bagi teman2 yg suka dengan film terbaru box office,horor,romantis,action,dan anime silakan kunjungi situs nya loe, karena itu gue dapat dari google dan menariknya di update tiap hari filmnya. dan makasi juga untuk admin disini bro sudah berkenan memberikan saya berkomentar loe, keep blogging bro, dan juga makasi ya,thanks gbu

    ReplyDelete
  5. kalau sudah terlanjur dihapus bagaimana? saya sudah insert lagi dengan banner yg saya inginkan, tapi hasilnya tidak muncul. harus bagaimana biar muncul? thanks

    ReplyDelete
  6. Ada yang punya Theme Responsive murah ga ya.....info donk pm ya ke ginginanjar83@gmail.com

    ReplyDelete

Popular Posts