Home » , » Belajar Editing Foto/Image Dengan Photoscape

Belajar Editing Foto/Image Dengan Photoscape

Bagi kamu yang suka dengan dunia editing foto dan desain grafis tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi editing foto photoscape, karena photoscape ini merupakan salah satu program aplikasi freeware/gratisan yang mempunyai fasilitas yang cukup lengkap untuk editing foto standart.

Kalau menilik fungsi-fungsi yang ditawarkan, PhotoScape tergolong lengkap. Setidaknya ada tiga belas feature yang bisa kita gunakan untuk mengolah dan memperkaya tampilan foto. Akses menuju seluruh feature tersebut dapat dengan gampang diakses dari halaman muka aplikasi
Feature yang paling umum adalah Viewer. Di sini, kita bisa melihat-lihat koleksi gambar di dalam hard disk kita. Selain itu, kita pun dapat memeriksa metadata foto berupa berkas EXIF serta menjalankan slide show. Antarmukanya familiar karena menampilkan hierarki folder dan thumbnail gambar, mirip Windows Explorer. Sayang, thumbnail-nya, menurut kami, agak terlalu kecil. Padahal, ukurannya sudah maksimal.

Menengok feature lainnya yang lebih menarik, ada Splitter untuk memecah sebuah foto menjadi  beberapa bagian bak kepingan puzzle. Tapi, potongannya hanya bisa berbentuk persegi karena pembagian foto didasarkan pada jumlah baris dan kolom. Padahal, akan lebih seru kalau pengembang menyediakan template lain, misalnya segitiga atau kurva.

Coba juga fungsi Combine untuk menjajarkan beberapa foto sekaligus secara vertikal atau horizontal, Screen Capture untuk menangkap screenshot layar, dan Print untuk mengatur pencetakan pasfoto dalam satu halaman.

Photoscape pun menawarkan fasilitas yang memudahkan bagi penggemar fotografi, yakni RAW Converter. Walhasil, kita tidak perlu lagi repot mencari aplikasi lain untuk mengubah format hasil foto digital “mentah” jika ingin diolah melalui Photoscape.

Judul : Belajar Editing Foto/Image Dengan Photoscape
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts