Home » , » Mensetting Cara Pembayaran Toko Online dengan Virtuemart

Mensetting Cara Pembayaran Toko Online dengan Virtuemart

Jika kita menggunakan virtuemart dan joomla dalam membangun toko online,  Terdapat banyak Cara Pembayaran yang disediakan oleh VirtueMart, di antaranya yaitu Pembayaran menggunakan tranfer melalui rekening bank, Kartu Kredit, iKobo, Paypal, serta banyak lagi lainnya. Tetapi karena umumnya Transaksi Online di Indonesia lebih banyak menggunakan Cara Transfer Langsung ke Rekening Bank maka pembahasan mengenai Cara Pembayaran Toko Online ini lebih menitikberatkan pada Cara Pembayaran Transfer melalui Rekening Bank. 
Bagi kamu yang pengen tahu silahkan simak penjelasan singkatnya :

  • Seperti biasa, silahkan masuk ke administrator joomla kamu, kemudian pilih menu Components >> Virtuemart.

  • Pada Virtuemart Administration klik List Payment Methods.

  • Lakukan Unpublish semua Cara Pembayaran yang ada secara default, dengan cara: Beri tanda CEK (CENTANG) pada NAME untuk memilih semua Daftar Cara Pembayaran yang ada, kemudian klik UNPUBLISH.

  • Lalu silahkan membuat cara pembayaran baru dengan cara klik New untuk memulai menyiapkan cara pembayaran via tranfer bank
  • Pada halaman Payment Methods Form, isikan data seperti berikut ; Aktive = centang, Payment Methods Name = isikan sesuai informasi rekening bank kamu dan Payment Methods Type = Adress Only/ Cash On Delivery, hal ini bertujuan rek bank kamu hanya sebagai informasi aja.

  • Pada Menu Configuration isikan informasi mengenai bank kamu pada pilihan Payment Extra Info. dan kalau sudah klik Save di kanan atas untuk menyimpan.

Judul : Mensetting Cara Pembayaran Toko Online dengan Virtuemart
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

2 komentar:

  1. Mas kalo di virtuemart 2.0 jomla 2.5 gimana ya ngebuat bank transfer kayak gitu, maaf masih newbie mas., ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @dony : sama seperti cara diatas mas, klopun ada perbedaan paling cumak sedikit, cumak intinya sama.

      Delete

Popular Posts