Home » » Mengenal Komponen Joomla

Mengenal Komponen Joomla


Secara umum, komponen berfungsi untuk menambah fungsionalitas sistem Joomla yang memiliki halaman untuk mengatur beberapa parameter. Component untuk saat ini sudah mencapai jutaan component yang support dengan joomla. Sebagai contoh, fasilitas Document Manager (DOCMAN) memiliki pengaturan untuk membuat kategori artikel, deskripsi, image, dan lain-lain.
Untuk menginstal Component, terlebih dulu harus mendownloadnya di website resmi Joomla. Component ada yang gratis dan berbayar, namun tidak perlu khawatir karena jumlah Component yang gratis lebih banyak dari yang berbayar. Keduanya sama-sama memiliki fitur yang lengkap dan handal karena sudah teruji dan akan terus “dipantau” oleh komunitas Joomla
Ciri khas file component diawali dengan kata “com” di depan nama component, misalnya com_docman_1.4.0rc1.zip. Meskipun begitu, ada beberapa component yang tidak menambahkan awalan “com” pada nama component.
Untuk mencari Component Joomla yang free maupun berbayar, silahkan search extensions joomla di http://extensions.joomla.org
Judul : Mengenal Komponen Joomla
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

2 komentar:

Popular Posts