Home » » Cara Menampilkan Artikel di Home/Halaman Utama Pada Joomla

Cara Menampilkan Artikel di Home/Halaman Utama Pada Joomla

Seperti yang kita tau sebelumnya, joomla merupakan salah satu CMS yang paling di gemari oleh para desain web sekarang-sekarang ini. tapi mungkin bagi temen-temen yang baru belajar/mengetahui joomla ada yang belum tau cara menampilkan artikel yang baru kita bikin ke Frontpage/Homepage website kita.
Inilah yang membedakan CMS dengan blog, kalau blog seandainya kita update/nulis artikel terbaru maka secara otomatis akan terdetek di halaman utama/homepage blog kita. tapi kalau CMS Joomla tidak begitu, sehingga kita butuh sedikit settinggan agar artikel yang kita bikin di tampilin di Homepage website kita.
Caranya seperti berikut :
- Masuk ke halaman Administrator Joomla Anda, misal www.situsjoomla.com/administrator, jika anda mempunyai situs dengan alamat www.stusjoomla.com
- Pada halaman administrator joomla di Control Panel klik menu Add New Artikel atau pilih Menu Content >> Artikel Manager >> Add New Artikel.

- Jika sudah ketikkan artikel yang ingin di tampilin ke frontpage website anda, pilih category yang di inginkan, kemudian pada pilihan Featured pilih Yes, naah pada pilihan inilah yang sebenarnya artikel anda mau di publish di halaman depan atau tidak, kalau sudah klik Save pada sisi kanan atas.

- Sekarang bisa anda lihat hasilnya maka artikel yang barusan di bikin akan muncul di fronpage website anda.
Judul : Cara Menampilkan Artikel di Home/Halaman Utama Pada Joomla
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

14 komentar:

  1. spy tampilannya rapi..dalam bentuk 2 kolom lagi bagaimana caranya ya? *newbie nih

    ReplyDelete
  2. @ Anonymous : utk menampilkan mjdi 2 kolom, tinggal di setting pada Menus >> Main Menu. Pada title Home ubah Column=2 pada parameter Layout Options yg biasanya ada disamping kanan...

    ReplyDelete
  3. sudah saya lakukan publish di front page tapi kok nggak keluar artikelnya ya.

    ReplyDelete
  4. @dipan minimalis : udah di pastiian mas statusnya enabled (aktif), klo statusnya udah enabled sebenernya sudah bisa tampil.

    ReplyDelete
  5. Kalau misal semua artikel di joomla diberi pilihan Featured Yes. Apakah yang terjadi di tampilan frontpage, apa seperti pada blog nantinya, yaitu artikel yang terbaru yang tampil di frontpage sedangkan artikel yang terlama tidak tampil karena tergeser artikel yang baru?

    ReplyDelete
  6. @Indra : joomla beda dgn blok mas, jadi klo semua artikel di taruh di homepage/featured semua akan tampil di halaman depan semua.

    ReplyDelete
  7. Terus gimana Mas, solusinya agar tiap ada artikel yang baru bisa tampil di halaman depan dan artikel yang lama bisa turun ke bawah dan lama-lama tidak tampil seperti layaknya blog? Apakah kita set featured pada tiap-tiap artikel secara manual mana yang yang akan ditampilkan dan mana yang tidak karena dianggap artikel lama?
    Terima kasih

    ReplyDelete
  8. itu lah yg membedakan WEB dengan Blog, tapi klo Anda pengen seperti blog bisa menggunakan Mini Frontpage ato modul lain sejenis yang banyak sekali di module/plugin joomla extentions.

    ReplyDelete
  9. saya belum pernah menggunkan joomlah
    terima kasih atas ulasannnya

    ReplyDelete
  10. bagaimana cara menampilkan jevent pada joomla yhhh????

    ReplyDelete
  11. gan saya bikin menu di joomla 30.3 oke deh langsung jadi...tapi pas log out dari id joomla hilang tuh Semua yang saya bikin, yang masih nongol hanya meni (HOME) BAWAAN Template joomla Ja Elastca share dunk trutual nya terima kasih maju terus hosting indonesia....

    ReplyDelete
  12. best artikel gan
    mampir ya ke blog ane, ntar ada kesempatan dapet hadiah yg menarik
    http://herbalterstandar.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. klo nampilin gambar di artikel di frontpage caranya gimana pak? klo langsung diinsert picture di artikel gambar tetap ga muncul ya
    apa ada settingan lainya

    ReplyDelete

Popular Posts