Home » » Tips SEO Google Untuk Online Store /Toko Online Anda

Tips SEO Google Untuk Online Store /Toko Online Anda


Tips SEO Google untuk Toko Online/Online Store sangat spesifik berdasarkan pengalaman dari beberapa toko online/online store yang pernah saya lakukan SEO Google-nya. Kebanyakan dari toko online/online store mempunyai konten gambar dan sedikit text. Kekurangan dari toko online/online store adalah kurangnya konten text berupa deskripsi lengkap dari produk yang ditawarkan. SEO Google untuk toko online/online store bertujuan agar sebuah toko online/online store dapat mencapai dan masuk ke 10 besar, 5 besar bahkan peringkat/ranking 1 di Google, khususnya Google Indonesia. Dengan SEO Google, seorang webmaster dari toko online/online store bisa menaikkan peringkat toko online/online store-nya di Google sehingga akan menaikkan traffic pengunjung ke toko online/online store tersebut. Jadi secara tidak langsung, SEO Google merupakan cara meningkatkan/menaikkan traffic pengunjung sebuah toko online/online store.


Jadi, tips SEO Google untuk toko online/online store yang utama adalah menulis konten yang berupa deskripsi lengkap dari produk yang ditawarkan, sama seperti offline marketing, cara menjual suatu produk secara online harus menerapkan metode marketing yang sama. Dengan membuat konten berkualitas dengan keyword density dari produk-produk yang dijual akan memberikan efek sangat baik untuk SEO.


Tips SEO Google untuk toko online/online store selanjutnya adalah membuat anchor link dengan anchor text produk-produk utama dengan tautan ke URL produk bersangkutan. Jika anda mempunyai beberapa produk andalan dengan jenis anchor text yang sama, maka caranya adalah:

  1. Jika, satu jenis produk dikumpulkan dalam satu halaman tag atau categories seperti di WordPress, tautkan anchor link-nya ke URL tag atau categories tersebut. DENGAN CATATAN: halaman web tag atau categories tersebut diset untuk di-index Google (anda dapat melihat ini disetting robots.txt toko online/online store anda). 
  2. Untuk di Blogger atau Blogspot, 'Labels' diset untuk tidak di-index oleh Google, jika demikian cara berikutnya adalah memilih produk andalan anda dan tautkan anchor link dengan anchor text yang ingin dituju di SERP Google ke URL produk andalan tersebut. Mohon juga dibaca tips cara membuat anchor link di Blog SEO ini.
  3. Jika branding yang ingin anda tuju adalah domain utama anda dan bukan posting produk anda, tautkan semua anchor link dengan anchor text yang ingin anda tuju di SERP Google ke URL domain toko online/online store anda. Sehingga URL domain toko online/online store anda yang akan mendapatkan peringkat baik di Google.
  4. Tautkan anchor text yang spesifik suatu produk ke URL produk yang bersangkutan.

Tips SEO Google untuk Toko Online/Online Store berikut adalah membuat link-link di header, sidebar, dibawah setiap posting atau footer halaman web dengan:
Link "Related Products" atau "Produk Lainnya" di bagian akhir setiap posting yang memiliki jenis produk yang sama.
Link "Produk Terlaris", "Jenis Produk" dan "Produk Terbaru" di sidebar dengan gambar-gambarnya. 
Usahakan tidak menggunakan RSS Feed untuk link-link tersebut tetapi menggunakan html link karena dari pengalaman saya link dari RSS Feed tidak di-index Google sebagai link, sedangkan html link akan diindex oleh Google. Kelebihan link-link diatas sebagai internal link, meningkatkan conversion rate seperti menaikkan pageviews dan menurunkan bounce rate yang sangat baik untuk SEO Google dan Alexa Ranking.


Tips SEO Google untuk Toko Online/Online Store berikut adalah membuat ALT dan Title Attribute disemua gambar yang digunakan dengan mengikutsertakan target keyword didalamnya (SEO Gambar). Sedangkan untuk semua tautan yang dibuat, gunakan Title Attribute dengan cara yang sama seperti untuk gambar. Dengan menggunakan teknik dasar SEO Gambar yang baik dapat meningkatkan/menaikkan pengunjung toko online/online store dari hasil pencarian Google Gambar.


Tips SEO Google untuk Toko Online/Online Store berikut adalah membuat halaman Facebook atau Facebook Page, akun Twitter untuk toko online/online store anda dan tautkan semua posting produk anda. Cara ini merupakan cara SEO Google berupa backlink berkualitas (meskipun backlink dari Facebook an Twitter merupakan nofollow tetapi dianggap lumayan penting oleh Google karena algoritma Google Panda 'suka' dengan link-link dari dan ke media sosial) dan dapat meningkatkan/menaikkan pengunjung toko online/online store dari penggemar di Facebook dan follower di Twitter.

Sumber : www.dasar-seo.com
Judul : Tips SEO Google Untuk Online Store /Toko Online Anda
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

4 komentar:

  1. Terima kasih atas sharingnya,ini sangat bermanfaat. saya coba praktekan step by step. moga bisa menambah kunjungan ke toko online saya...)

    ReplyDelete
  2. @ grosir jilbab kerudung : iya mbak, silahkan di prkatekin...

    ReplyDelete

Popular Posts