Home » » Cara Memberikan Warna Background dalam Posting Blog

Cara Memberikan Warna Background dalam Posting Blog

Pada postingan kali ini saya akan mencoba memberikan tips dan trik sederhana bagaimana sih cara merubah warna bacground dalam postingan, sebenarnya cara ini sangatlah simple dan mudah banget bagi temen-temen yang sudah terbiasa dengan bahasa PHP ataupun HTML, tapi tetep saja bagi yang baru belajar dunia blogging hal ini bukan hal yang mudah, karena mungkin sebelumnya belum pernah tahu. Mungkin langsung menuju ke TKP saja untuk lebih jelasnya cara mengubah background warna pada postingan di blog sobat.

Ini background warna Hijau
Ini background warna Merah
Ini background warna Biru

Saya rasa dari contoh di atas sobat udah bisa nebak fungsinya ya ! sekarang cara merubah warna bacground postingan di dalam blog silahkan menyimaknya.

Masuk ke account blog sobat, caranya seperti biasa kemudian klik Tab Posting >> New Post pada tab Edit HTML silahkan ketikkan/copy teks seperti berikut.

<div style="background: #055c0b; padding: 5px 5px;">
TEKS YANG INGIN DI KASIH BACKGROUND WARNA </div>

Ganti teksnya sesuai dengan keinginan sobat, dan warna backgroundnya juga bisa di ganti dengan sesuai keinginan sobat. di bawah ini beberapa warna pilihan yang mungkin bisa di jadikan referensi.
#fff2cc
#C9FDE5
#9fc5e8
#ea9999
#a2c4c9
#3d85c6
#38761d
#f1c232
#D70AEF
#DD0F3A

"Selamat mencoba..."
Judul : Cara Memberikan Warna Background dalam Posting Blog
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

2 komentar:

Popular Posts