Home » » Mematikan /mendisable auto run pada windows xp

Mematikan /mendisable auto run pada windows xp

Pada dasarnya auto run dibuat untuk memudahkan kita pada saat membuka media penyimpanan lain dari luar komputer kita. misal seperti pada saat kita memasukkan CD, Flashdisk, Harddisk external, Memory, dll. maka secara otomatis windows akan mendeteksinya dan akan menampilkannya ke layar monitor komputer anda. Tapi disisi lain dengan adanya fitur ini di khawatirkan akan memudahkan firus yang masuk ke dalam komputer, maka jika tidak hati-hati justru akan berbahaya untuk keamanan komputer, dengan kata lain dengan adanya fasilitas auto run, komputer lebih riskan kemasukan firus dari luar.
Berikut cara untuk mematikan / mendisable fitur auto run yang ada pada windows XP :
  • Start >> Run >> lalu ketikkan gpedit.msc >> kemudian enter
  • maka akan muncul tampilan group policy, klik pada menu User Configuration >> Administrative Template >> System. pada tampilan bagian kanan setting double klik pada pilihan "Turn Off Auto Play" untuk lebih jelasnya bisa dilihat seperti gambar ini.
  • Pada pilhan tab setting klik enabled >> Turn Off Auto play on, pilih All Drive. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada image dibawah ini.

  • Dari uraian di atas artinya settingan auto play dimatikan yang berlaku untuk semua media drive tanpa terkecuali.

Judul : Mematikan /mendisable auto run pada windows xp
Rating : 100% based on 79599 ratings. 297 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Thanks atas kunjungan Sobat beserta kesediaannya untuk membaca artikel ini. Jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini namun di larang berkomentar yg mengandung SARA.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts